IPDN/STPDN Watch
upaya mengingat kepentingan hajat hidup Masyarakat

– Nunuk Karsa Nugraha

HUKUM & KRIMINALITAS  

STPDN
Seorang Praja Korban Penganiayaan Lapor Polisi

Sumedang, 24 September 2003 18:20
Setelah terkuak kasus penganiayaan terhadap Wahyu Hidayat dan Jurinata, seorang mantan praja STPDN, Nunuk Karsa Nugraha (20), Rabu, melapor ke Mapolres Sumedang karena mengaku menjadi korban korban tindak kekerasan dan penganiayaan para praja seniornya.

“Akibat tindak penganiayaan tersebut tiga gigi anak saya patah, kepalanya luka-luka dan dadanya memar. Setelah dianiaya anak saya mengalami depresi berat hingga harus dirawat dalam waktu lama,” kata Ny Nina Karlina (44), ibu kandung Nunuk, saat melapor ke Mapolres Sumedang, Rabu.

Yang mengherankan, kata dia, selama anaknya dalam perawatan tidak ada pejabat dari STPDN yang datang untuk mengecek kondisi kesehatan anaknya setelah dianiaya secara beramai-ramai oleh para seniornya.

“Yang kami terima bukannya perhatian atau ungkapan rasa simpatik, tetapi anak kami justru dikeluarkan karena dianggap mangkir kuliah tanpa dilihat penyebabnya. Yang jelas, akibat menderita depresi dan sakit setelah dianiaya,” kata Ny Nina.

Peristiwa naas yang dialami rekan seangkatan Wahyu Hidayat itu terjadi bulan September 2003 saat musim kemarau dan Nunuk berusaha untuk mencari air ke Barak Gorontalo di dalam kampus STPDN.

Rupanya tanpa sengaja Nunuk memergoki para seniornya sedang pesta narkoba, sehingga mereka marah dan langsung menganiaya korban hingga luka parah.

“Padahal anak saya tak mengetahui persis jenis narkoba apa, tetapi para seniornya itu terus mengeroyok dalam keadaan mabuk berat dan menghisap serbuk putih seperti tepung,” kata Ny Nina.

Mungkin karena merasa bersalah dan takut dilaporkan kepada pengasuh, secara membabi buta mereka terus menganiaya korban dan menekannya supaya tidak melapor kepada pengasuh, kata Ny Nina.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Yoyok Subagiyono berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut hingga tuntas dan akan segera memeriksa lima orang praja yang dituduh telah menganiaya Nunuk.

“Terus terungkapnya kasus-kasus penganiayaan mengindikasikan di kampus STPDN memang telah terjadi banyak tindak kekerasan. Kami tak akan ragu untuk bertindak secara represif guna memutus tindak kekerasan di STPDN,” katanya. [Tma, Ant]

http://www.gatra.com/2003-09-24/artikel.php?id=31310

 

Informasi terkait

 Satu Lagi Korban Kekerasan di STPDN Melapor ke Polres Sumedang
PBHI: Mahasiswa Saja Kejam, Apalagi Pejabat

MENCETAK BIROKRAT PENGANIAYA DI STPDN

Belum Ada Tanggapan to “– Nunuk Karsa Nugraha”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: