IPDN/STPDN Watch
upaya mengingat kepentingan hajat hidup Masyarakat

Puluhan Mahasiswa IPDN Diberi Sanksi

Senin, 26 Desember 2005 | 15:30 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Puluhan mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (dulu Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) dikenai sanksi karena melakukan tindak kriminal. Sanksi itu berupa penurunan tingkat sampai pemecatan.

“Tindak kriminal seperti pemukulan, asusila, dan narkoba,” kata Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Diah Anggraini di kantor Departemen Dalam Negeri, Jakarta, Senin (26/12).

Angraini menolak menyebutkan jumlah mahasiswa bermasalah tadi. Tapi ia berjanji menyampaikan data secara lengkap, termasuk nama yang dipecat, dalam keterangan pers dua pekan lagi. “Yang dipecat kurang dari 10 orang, selebihnya sanksi yang lebih ringan.”

Menurut Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Departemen Dalam Negeri itu, surat keputusan tentang sanksi sudah diteken oleh Menteri Dalam Negeri M. Ma’ruf. Pengumuman dilaksanakan setelah masa cuti berakhir yakni setelah 15 Januari 2006.

Institut yang berlokasi di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat itu, Anggraini menjelaskan, menjatuhkan sanski berdasarkan hasil penyelidikan polisi dan putusan pengadilan. Namun karena karena tak semua kasus dilaporkan kepada polisi, Institut juga melakukan investigasi sendiri. “Seperti kasus peredaran narkoba (di kampus IPDN) kami dapat buktinya.” raden rachmadi

http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2005/12/26/brk,20051226-71218,id.html

Belum Ada Tanggapan to “Puluhan Mahasiswa IPDN Diberi Sanksi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: